Kunjungan Menteri Pariwisata Ke Taman Wisata Matahari

posted in: Berita | 0

kunjungan-mentri-pariwisata-ke-taman-wisata-matahariTaman Wisata Matahari (TWM) yang berlokasi di Puncak, Jawa Barat menjadi bidikan kunjungan Menteri Pariwisata, Arief Yahya setelah 13 November lalu mengusulkan ke depannya akan ada brand promosi destinasi wisata sekitaran ibukota yang diberi nama ‘Great Jakarta’.

“Kedatangan saya ke sini, tentu saja untuk ‘Great Jakarta’ yang sudah menjadi bahan diskusi belum lama ini. Kita akan segera jalankan setelah mendapat kesepakatan dari pihak-pihak terkait destinasi wisata yang masih dekat dengan Jakarta untuk memakai nama ini,” ujar Arief ditemui saat kunjungannya ke TWM, Selasa (18/11/2014).

Sebelum diwawancara, Arief sempat berdiskusi dengan pemilik Taman Wisata Matahari, Cilember, Jawa Barat. Hari Darmawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Suryana dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat Nunung Sobhari.

Saat itu, Rahmat sempat mengeluhkan bahwa area Puncak sarat dengan kemacetan yang tak dapat dihindari. Kemacetan selalu terjadi bukan di akhir pekan saja. “Saat ini masyarakat sini bingung untuk mengadakan pesta atau acara. Kemacetan selalu menjadi kendala. Di sisi lain kita senang karena berarti banyak wisatawan yang datang, sayangnya masih didominasi oleh wisatawan nusantara,” tuturnya.

Bukannya menyayangkan karena wisatawan yang mendominasi baru lah dari dalam negeri hanya saja bila ditambah wisatawan mancanegara yang datang tentunya dapat lebih mendorong ekonomi masyarakat sekitar. “Ini juga jadi permasalahan kami, mengapa wisatawan mancanegara belum banyak yang ke sini,” ujarnya lagi.